Selasa, 25 April 2017

Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Agar Tahan Lama

loading...
Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone dapat kita lakukan dengan cara apapun dimana penggunaan daya baterai yang boros dapat mengganggu, hal ini dapat mengganggu kegiatan anda yang sangat perlu untuk dibantu oleh smartphone anda. baik untuk menyimpan data,browsing, atau sekedar hiburan semata saja.

Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Anda

Semenjak hadirnya handphone smart ini, banyak sekali pengguna dari smartphone ini karena memang sangat membantu sekali dalam kehidupan sehari-hari dan tanpa disadari juga banyak sekali efek dari smartphone ini, dari merusak mata jika menggunakan dengan salah dan berlebihan dapat juga efek kecanduan yang berlebihan atau ketergantungan terhadap smartphone ini. dan masih banyak hal buruk lainnya disamping kelebihan smartphone itu sendiri. tapi saya tidak akan membahas itu tapi saya akan membahas cara ampuh menghemat baterai smartphone anda.

Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Lebih Lama 

1. Matikan Data Seluler Yang Selalu Menyala
Tidak stabilnya data dapat membuat smartphone kita terus bekerja lebih hingga dapat mengurai baterai lebih cepat ketimbang data yang dimatikan. lebih baik gunakan jaringan wifi yang ada disekitar jika menggunakan data akan lebih banyak mengurai daya baterai dibandingkan dengan wifi.

2. Matikan Bluetooth
Hal ini sering kali dilupakan, setelah menggunakan fitur bluetooth dan anda biasanya melupakan untuk mematikan fitur bluetooth ini. hal ini membuat fitur ini terus mencari atau aktif dan dapat mengurai daya baterai lebih.

3. Gunakan Mode Pesawat
Penggunaan Mode pesawat dapat mengurai daya baterai yang berlebihan dan juga dapat memperkuat sinyal menurut artikel yang pernah saya baca. tapi biasanya jika anda menggunakan mode pesawat tidak bisa menggunakan internet. jangan khawatir, terutama untuk anda yang memiliki smartphone yang baterainya mudah habis / sedikit bermasalah dengan baterainya.
Anda bisa menggunakan trick ini jika anda memiliki masalah dengan baterai smartphone saat menggunakan internet.

Nyalakan mode pesawat dan jika kita menyalakan mode pesawat pasti kita tidak bisa menggunakan data seluler. gunakanlah wifi agar keduanya bisa dilakukan, anda dapat menggunakan internet dan dengan mode pesawat sekaligus hal ini ampuh untuk mengurangi berlebihannya daya baterai yang digunakan pada saat menggunakan internet.

4. Kurangi Pencayahaan Layar atau Brigtness
Penggunaan cahaya memang sedikit membantu tapi mungkin kekurangannya adalah membuat baterai anda lebih cepat terkuras habis. karena membutuhkan daya baterai yang lebih untuk fitur pencahayaan itu sendiri. Anda dapat mengurangi pencahayaan guna untuk menghemat baterai smartphone anda.

5. Matikan Fitur GPS
Jika anda menggunakan fitur GPS terus menerus hal ini dapat mempercepat habisnya daya baterai anda. memanglah fitur yang satu ini sangat penting untuk membantu kita sebagai pengarah jalan saat tersesat atau kurang mengetahui tempat sekitar. jika anda menggunakannya terus-menerus atau tetap menyala akan mengurai daya baterai yang berlebih. sebaiknya gunakan pada saat diperlukan saja.

6. Atur Waktu Tidur Layar Android
Salah satu hal yang berpengaruh mengurangi daya baterai adalah penggunaan waktu tidur yang terlalu berlebih. jika anda lupa untuk mematikan atau menyetel ulang mode ini baterai smartphone anda dapat berkurang. sebaiknya gunakan waktu tidur yang sedikit saja jangan terlalu lama.

7. Matikan Mode Getar  
Salah satu penguras daya baterai anda adalah mode getar karena ini berpengaruh kepada kerja baterai yang berlebih. karena motor elektrik untuk menggerakan mode getar harus menggunakan daya baterai jadi sebaiknya matikan mode getar jika anda ingin sedikit lebih lama daya tahan baterainya.

8. Jangan gunakan Saat Sedang Di Charger atau Di Ces

Ini dapat membuat smartphone anda bekerja lebih atau bahkan dapat merusak baterai jadi baterai cepat habis. karena menggunakan smarphone dapat mengurangi daya baterai sedangkan anda sedang mencharger hal ini dapat merusak baterai walaupun baterai tetap mengisi tapi tetap saja dapat mengganggu kestabilan baterai.

itu saja tips dan trik cara ampuh menghemat baterai smartphone agar lebih lama digunakan dan tidak cepat habis, semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

loading...

Artikel Terkait

Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Agar Tahan Lama
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen

Komentar sewajarnya dan relavan