Selasa, 03 Januari 2017

Cara Ampuh Optimasi Blog Baru

loading...
Saya akan sedikit berbagi bagaimana cara optimasi pada blog yang baru dibuat. sebenarnya itu butuh kesabaran karena blog baru tidak terlalu banyak diandalkan untuk langsung mencapai serp terbaik, haruslah ada proses untuk mencapai hasil yang sangat optimal.

Cara Optimasi Blog Baru

hal utama untuk optimasi pada blog yang baru dibuat agar dapat disukai pengunjung dan traffic pengunjung tetap stabil. persiapkan hal yang paling utama untuk membangun sebuah blog. mari kita simak sama-sama cara ampuh optimasi blog baru:

Baca Juga: Cara Ampuh Mempercepat Loading Blog Tanpa Script

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Pada Blog Yang Baru Dibuat

1. Niche
Apa itu niche? niche adalah istilah lain untuk mengartikan "topik". Jadi tujuan awal kita adalah mencari topik yang akan kita tulis nantinya. agar kita tahu tujuan dan isi yang ada di dalam blog kita dan pengunjung tidak kebingungan pada topik-topik yang akan anda sajikan dan relavan untuk artikel lain,pastinya bermanfaat.

bagi beberapa blogger memanglah sulit untuk menentukan topik yang akan dibahas di blognya karena harus memiliki pengetahuan lebih untuk menuliskan suatu topik agar artikel yang disajikan terlihat menarik. carilah niche yang menurut anda niche yang benar-benar anda pahami ataupun misalkan kurang paham dengan topik yang anda sajikan itu tidak jadi masalah asalkan agan mau belajar dan belajar.

2. Penulisan
Penulisan maksudnya? penulisan yang dimaksudkan adalah penulisan yang baik dan benar agar tulisan anda mudah di baca oleh para pengunjung. perhatikan titik,koma,garis miring,tebal dan tipis dll. buat pengunjung anda nyaman dengan cara menulis anda.

biasanya yang paling utama yang harus diperhatikan pada penulisan yaitu Font,TandaBaca,Cara Penyampaian. ke tiga hal ini yang menurut saya paling penting karena berpengaruh pada mood pengunjung untuk melanjutkan membaca suatu artikel.

3. Template
Template, apa lagi tuh? template adalah pakaian pada blog kita atau yang dikenal sebagai desain-desain blog atau website beserta seluruh komponen yang baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web. waduh, ribet yah?.

ya kita anggap saja sebagai pakaian untuk blog. template sangatlah penting sebagai elemen menarik perhatian pembaca dan membuatnya nyaman bukan hanya itu template juga haruslah terstruktur. pilihlah template yang terstruktur dan lebih baik lagi jika seo friendly dan responsive agar pembaca yang menggunakan platform apapun bisa nyaman di blog anda.

4. Seo On Page Dan Off Page
Seo On Page Kue apa tuh? mungkin ini saya anggap sebagai hal paling penting dan juga sebagai penutup karena elemen terpenting ada disini. seo on page sangatlah penting untuk membangun sebuah blog dan artikel yang berkualitas haruslah di dampingi dengan adanya seo on page.

Baca secara lengkap tentang: Optimasi Seo On Page

oh iya, sebenarnya bukan hanya seo on page, seo off page juga sangat penting sebagai navigasi pada tiap artikel juga untuk menarik pembaca ke setiap artikel yang terkait. untuk seo off page saya akan jelaskan dilain waktu, agar sedikit lebih dipahami. menurut saya pemahaman saya tentang seo off page masih lemah hehe.
tak lupa, kembali lagi ke semua hal yang telah saya tuliskan. semuanya adalah hal yang terpenting untuk membangun sebuah blog baru. yang pasti buat lah artikel yang bermanfaat padat dan jelas ini yang paling akan dicari oleh mesin pencari.

Baca Juga: Cara Jitu Agar Artikel Tampil Di Halaman Pertama Google

itu saja, Cara Ampuh Optimasi Blog Baru semoga bermanfaat, dengan adanya artikel ini semoga kita semakin bertambah ilmunya dan dimudahkan jalan terbaik untuk kita.
loading...

Artikel Terkait

Cara Ampuh Optimasi Blog Baru
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen

Komentar sewajarnya dan relavan