Jumat, 23 Desember 2016

Cara Mudah Optimasi Seo On Page Blogspot

loading...
Optimasi seo on page pada blogspot salah satu faktor yang berperan penting untuk mengoptimalkan suatu blogspot atau website agar dapat bersaing dengan blog atau website lain. terutama untuk flatform blogspot saya akan jelaskan sesederhana mungkin beberapa hal dari seo on page blogspot yang menurut saya sangat penting untuk diterapkan pada suatu blog.

Cara Optimasi Seo OnPage

Hal ini juga sangat berpengaruh kepada persaingan blog di mesin pencari. banyak sekali kegunaan dari optimasi seo on page pada blogspot salah satunya berpeluang baik untuk persaingan di mesin pencari (Serp), agar bisa menarik pengunjung untuk melihat atau membaca suatu artikel di blogspot anda. Baik, langsung saja kita simak :

Baca Juga: Cara Ampuh Optimasi Blog Baru

Optimasi Seo On Page Blogspot


1. Template
2. Meta Description
3. Judul Artikel & Sub Judul
4. Alamat URL Artikel
5. Penempatan Kata Kunci Pada Artikel
6. Panjang Judul Artikel
7. Artikel Panjang
8. Kata Kunci Yang Berelasi
9. Submit Ke Webmaster
10. Gunakan Gambar Pada Artikel
11. Artikel Berkualitas


1. Template 
Pemilihan template sangatlah penting karena dapat mempengaruhi kualitas suatu blog apalagi template seo, bukan hanya dari tampilannya saja yang bagus, struktur templatepun haruslah baik. tampilanpun harus diperhatikan. apakah template anda sudah baik?

menurut beberapa blogger hal yang penting dalam template adalah Font template anda haruslah baik agar mudah untuk dibaca dan tidak membosankan walaupun menurut anda font yang anda gunakan keren tapi belum tentu membuat pengunjung nyaman atau bahkan dapat membuat pengunjung kabur.

taklupa, breadcrumb pada template itu juga penting sebagai navigasi juga mengetahui label/kategori artikel anda. Responsive pada template juga haruslah diperhatikan agar blog kita terlihat menarik di platform manapun, versi web,seluler,maupun platform lainnya.

2. Meta Description
Gunakan meta deskripsi blog dan deskripsi artikel untuk mengoptimalkan sebuah blog dan artikelnya.
cara mengisi deskripsi pada meta dan deskripsi penelusuran artikel haruslah baik agar tidak membingunkan penunjung hal ini sebagai alternatif untuk menarik minat pengunjung pada blog atau artikel kita. atau juga sebagai kata rayuan untuk berkunjung ke blog anda

3. Judul Artikel & Sub Judul
Judul artikel berperan sangat penting untuk menarik pengunjung agar tertarik melihat artikel kita, tidak lupa untuk memberi subjudul agar lebih menarik minat mbah google agar artikel kita masuk dalam top serp. karena menganggap kata kunci artikel kita dan sub artikel itu penting jadi lebih relavan dengan apa yang di cari netter.

walaupun sebenarnya judul artikel adalah target utama tujuan untuk membidik suatu kata kunci agar masuk serp (search engine result page). jadi google lebih mengutamakan kata kunci utama dalam sebuah artikel, sub artikel hanya menjadi kata kunci relavansi sebuah artikel.

4. Alamat URL Artikel
Gunakanlah alamt url yang pendek atau seo friendly lebih tepat kepada kata kunci yang kita bidik. judul dan sub judul ataupun beberapa kata kunci pembantu itu hanya membantu relavansi sebuah artikel agar dapat maksimal di serp dengan kata kunci yang kita bidik.

dibawah ini adalah contoh url yang baik menurut pakar seo yang pernah saya ketahui. sebaiknya jangan menggunakan tautan permanen otomatis, biasanya url akan sedikit terpotong untuk judul yang cukup panjang, kata kunci yang terpotong tidak akan maksimal untuk bersaing di mesin pencari. biasanya jika menggunakan tautan otomatis akan mengikuti judul artikel kita. sebaiknya gunakan tautan permanen khusus seperti gambar dibawah ini, isi tautan permanen khusus sebaik mungkin sebagaimana tujuan kata kunci artikel kita.

URL Artikel Permanent


5. Penempatan Kata Kunci Pada Artikel
Menurut beberapa pakar seo yang pernah saya baca, penempatan kata kunci pada artikel sebaiknya gunakan kata kunci yang memiliki relasi terhadap apa yang kita tuju. dan ada yang mengatakan letakan kata kunci sebaiknya pada awal 100 suku kata pertama. dan hal yang paling penting adalah jangan menggunakan terlalu banyak kata kunci karena itu malah menjadi buruk untuk artikel gunakanlah kata kunci yang se-natural mungkin jangan hanya meletakan kata kunci banyak.

jangan lupa juga terhadap artikel kita, kata kunci haruslah relavan dengan isinya tidak boleh hanya berisi junk keyword atau isi dalam artikelnya hanya kata kunci tujuan dan kata kunci relasi lainnya.itu tidaklah baik, bisa-bisa anda akan mendapat sanksi dari mbah google.

6. Panjang Judul Artikel
Panjang judul artikel adalah kata kunci yang kita kembangkan menjadi beberapa suku kata,  kata kunci yang kita kembangkan biasanya banyak dicari oleh pengunjung karena tujuan artikel kita terletak pada url dan judul utama, terutama pada url yang seo friendly seperti apa yang saya jelaskan.
kembangkan artikel yang panjang sebaik mungkin cari beberapa riset di serp yang sebagaimana paling dicari.

Baca Juga: Cara Jitu Agar Artikel Tampil Di Halaman Pertama Google

7. Artikel Panjang
Biasa artikel panjang digunakan untuk bersaing di result yang paling dicari. sebaiknya untuk bersaing terhadap artikel-artikel yang top serp haruslah artikel yang memiliki 1500++ kata atau lebih dan tidak menghilangkan kualitas artikel tersebut.

sedikit apa yang saya ketahui untuk bersaing dengan result yang bisanya minal kita menggunakan 500++ kata atau lebih. ya tapi tetap saja artikel yang tersusun baiklah yang akan paling dicari. susahnya artikel baru untuk bersaing dengan artikel yang sudah lebih dulu memiliki banyak pengunjung. untuk melengserkan artikel yang sudah lebih dulu memiliki banyak pengunjung sangat lah sulit. cara yang baik untuk bersaing dengan artikel seperti ini adalah membuat artikel yang panjang seperti apa yang sudah saya katakan.

8. Kata Kunci Yang Berelasi
Kata kunci yang berelasi adlah kata kunci turunan dari kata kunci utama kita. seperti banyak yang beredar untuk memasukan kata kunci berelasi setidaknya ada 1 di dalam sebuah artikel. kata kunci berelasi biasa diketahui sebagai LSI (Latent Semantic Indexing).

untuk menentukan kata kunci lsi ini cara yang mudah adalah mencari di relasi kata kunci utama kita. contohnya seperti gambar dibawah ini, di bawah ini adalah contoh relasi dari kata kunci utama kita yang berada dibagian paling bawah di serp.

Relasi Kata Kunci Serp

9. Submit Ke Webmaster

ini adalah salah satu cara paling ampuh agar artikel kita cepat terindex oleh si mbah google, submit artikel anda ke webmaster di Fetch as Google / Ambil Sebagai Google. dan juga submit artikel anda ke google webmaster add url. untuk memaksimalkan cepat terindeksnya suatu artikel bahkan saya pernah hanya dalam beberapa jam langsung terindex dan mendapatkan page one di serp walaupun urutan ke 4 hehe.

10. Gunakan Gambar Pada Artikel
Gunakan gambar pada artikel anda agar artikel tidak terlihat monoton dan cepat bosan untuk para pengunjung anda. dan jangan lupa untuk mengisi deskripsi gambar anda yang ada di properties gambar isi title text dan alt text sebaik mungkin.

ini juga dapat membantu keSEO'an sebuah blog atau website yang dapat anda lihat seberapa seo blog anda di chkme hal ini dapat membantu agar tidak error image dan missing title.

Baca Juga: Cara Mengatasi Error Image Pada Chkme

11. Artikel Berkualitas
Banyak Sekali yang bilang sebanyak apapun suku kata pada artikel anda jika tidak berkualitas itu sama saja bohong. sudah banyak kejadian awalnya sebuah artikel di page 1 yang paling banyak di kunjungi malah tidak berisi atau melanggar aturan mbah google. ini akan dikenakan sanksi terhadap artikel tersebut bahkan harus menghapusnya.

nah, jadi hal yang paling penting sekali adalah artikel yang berkualitas hal ini sangat utama dan sangat berpengaruh sekali. jadi buatlah konten yang relavan dengan judul yang ada buat. dan buatlah artikel yang terstruktur, dari mana anda mulai dan dimana harus mengakhiri jangan diisi dengan pemborosan kata.

Baca Juga: Cara Mereset/Blank Template Pada Blog

Itu saja artikel Cara Mudah Optimasi Seo On Page Blogspot menurut saya yang mana sudah saya lakukan dan mengetahuinya dari berbagai sumber master-master seo dan menurut saya it's work, so worth it. mohon maaf bila ada salah-salah kata. semoga bermanfaat, sampai jumpa.
loading...

Artikel Terkait

Cara Mudah Optimasi Seo On Page Blogspot
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 comments

23 Oktober 2017 pukul 00.36 delete

thangks gan artikelnya sangat membantu, kira-kira ada contoh artikel untuk PENEMPATAN KATA KUNCI ngga.. masih rada bingung

Reply
avatar
25 Oktober 2017 pukul 13.01 delete

makasih mas atas responnya, penempatan kata kunci itu berkaitan sama relasi kata kunci ya. jadi soal penempatan, letakin diawal paraghraf untuk mengajak pembaca untuk terus membaca, bikin si pembaca penasaran. gunakan asumsi-asumsi yang membuat mereeka tertarik gitu, itu dasarnya aja mas.

kalo cara penggunaanya, gunakan kata kunci berkaitan se-natural mungkin.
misalnya:
kata kunci yang ditargetkan "Smartphone murah" "hp murah ram 2gb" "smartphone canggih" "smartphone baterai tahan lama"

contoh kalimatnya:

"Smartphone" samsul ini memiliki baterai yang berkapasitas cukup besar, yang memungkinkan akan "bertahan lebih lama". samsul juga dilengkapi dengan "RAM 2GB" dan fitur "canggih" lainnya. hp samsul ini termasuk smartphone yang sangat "murah" dengan fitur yang ada, dibandrol hanya sekitar 1,4 jt saja.

nah, kurang lebih seperti itu mas. ya walaupun contohnya masih amburadul hehe. itu aja sih kang yang saya tau tentang penempatan kata kunci. termksh.

Reply
avatar

Dilarang Keras~

*Spaming
*Memasang Link Aktif
*Asal komen

Komentar sewajarnya dan relavan